Setelah Blog Jadi, Langkah Selanjutnya

Maaf ya, sudah hampir sebulan belum saya lanjutkan langkah setelah membuat blog. Bukunya dibuat mainan sama anak perempuanku, hilang. Alhamdulillah sekarang sudah ketemu.
Baiklah, kita lanjutkan setelah blog yang kita buat jadi, Mulai Posting. Yang kita lakukan adalah memposting artikel ke dalamnya. Sebelum melakukan posting, jangan mendaftar dulu ke AdSense mengingat kemungkinan disetujuinya pendaftaran AdSense akan kecil karena isi website masih kosong, di samping belum ada backlink ke situs kita.
Cara melakukan posting artikel di blogspot sebagai berikut:

  1. Masuklah ke blogger.com lalu login dengan mengisikan username di kotak Nama Pengguna dan password di Sandi. Lalu klik Sign In. Jika username dan password ingin di simpan di komputer, beri tanda cek pada tulisan Ingat Saya.
  2. Tunggu sebentar hingga terlihat Panel Kontrol. Untuk memasukkan postingan baru, klik tombol Posting Baru yang memiliki ikon tanda plus(+) atau gambar pensil.
  3. Muncul tampilan untuk posting, isikan judul dari artikel di kotak Judul dan isikan konten Artikel di kotak besar di bawahnya. Untuk memformat dan memberikan hyperlink, silakan gunakan tombol-tombol yang ada di bawah kotak judul.
  4. Untuk memposting, silakan klik pada tulisan Posting Tulisan atau Publikasi. Maka akan muncul tampilan yang menandakan bahwa postingan berhasil di buat.
  5. Yang terakhir tentu saja, lihat blog yang telah kita buat. Disana akan terlihat tulisan yang telah kita posting.
Ulangilah langkah-langkah tadi untuk membuat artikel yang lain. Selamat mencoba ya? Sukses selalu!!!
Jangan lupa, kalau sudah selesai keluarlah dengan mengklik Log Out.
Oh ya, usahakan membuat postingan dalam bahasa Inggris karena semakin banyak artikel dalam bahasa Inggris semakin bagus karena Mediabot yang jadi crawlernya Google AdSense lebih mengenali tulisan dalam bahasa Inggris, tentunya. Namun, walau tidak membuatnya tidak masalah, kan sudah di translate. Kalo ingin membuat gunakan Google translate. Kan enak. Semua sudah ada.


SUKSES SEMUANYA!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keluarga Sakinah